Segalanya terkait ke DUIT!! (U.U.D - Ujung ujungnya duit)

Sebelum berbicara Sehat Islami, mari kita bicara sehat alami. Sehat Alami di sini berarti kita menggunakan bahan-bahan yang terdapat di alam untuk segala yang berkaitan dengan kesehatan kita.

Inilah pertanyaannya:
Mengapa di negara yang di sebut 'maju' (dimana dunia kedokteran sudah 'canggih'), pengobatan alami mengalami penekanan dan berkembangnya lambat? Apakah benar belum ada obat untuk penyakit seperti kanker, HIV / Aids, dll?

Mari kita lihat hubungan apa antara:

FTC - Federal Trade Commission
FDA - Food and Drug Administration
A.M.A - American Medical Association
dan Industri Kesehatan.

Apa hubungannya? Duit dan Kekuasaan

Uang merupakan motivasi, 75% motivasi pembunuhan berkaitan dengan keinginan mendapatkan uang.

Bagaimana logikanya?

Perusahaan berdasarkan kapitalisme menginginkan profit / keuntungan.

Perusahaan tidak membuat keputusan, orang-orang yang punya kontrol di perusahaan yang membuat keputusan.

Bagaimana caranya perusahaan mendapatkan keuntungan?

Jawabannya: Menjual lebih banyak barang yang diproduksinya.

Apakah dengan menjual lebih banyak obat, penyakit akan musnah?

Tidak. Karena obat-obatan kimia mempunyai efek samping jangka panjang ke organ yang lain. Para produsen mengerti hal ini.

Mengapa FDA? Food = makanan & Drug = obat-obatan di bawah satu naungan departemen? Karena makanan yang kita konsumsi mengandung zat-zat yang di produksi oleh produsen obat-obatan (terutama makanan pabrikan).

Apakah FDA - FTA melindungi masyarakat Amerika? Nggak juga.. mereka di rancang untuk melindungi anggotanya yang notabene para pembuat obat-obatan.

Tapi izin edar obat di pegang oleh FDA, khan tidak ada kolusi antara produsen dengan FDA?
Orang-orang berpengaruh di FDA mendapatkan 'suap' yg 'halal' dengan cara di gaji oleh produsen setelah mereka pensiun dari FDA. Legal menurut anda?

Berita buruk buat kita.. Sebelum obat beredar di negara maju, harus di tes terlebih dahulu. Mau tau dimana obat-obat tersebut di tes? Bukan pada binatang, melainkan di dunia ketiga. Seperti Indonesia. Disini pengaruh FTA bermain.

Menyimpang dikit,... Tahu kalau Indonesia memiliki ragam / jenis handphone lebih banyak dari negara maju? Bolehkah kita bangga? hmm.. nanti dulu ya. Karena kita jenis bangsa yang suka ikut-ikutan, maka produsen handphone membidik bangsa indonesia sebagai pangsa pasar percobaan. Mereka bikin terobosan-terobosan fitur yang banyak dan melihat bagaimana perilaku konsumen. Nanti kalau satu jenis tertentu sudah ok dimata mereka dan permintaan pasarnya cukup besar. Barulah mereka meproduksi sendiri untuk negaranya. Asik kan?

Pernah dengar paracetamol? Itu bahan dasar dari obat ********. Kenapa di Amerika baru tahun ini ngetop? Ceritanya nggak jauh dari handphone tadi. :)

It's a big business.

Kemana mengalir uang bisnis itu sebenarnya? Para produsen mempunyai hak paten dari obat yang mereka produksi, hak paten inilah yang nanti melindungi investor. Sudah menjadi rahasia umum, apabila satu paten obat di kuasai, mereka sudah dapat bisnis senilai biliun dollar.

Kenapa mereka mereka benci dengan hal-hal alami? Karena hal yang alami seperti tanaman tidak bisa di patenkan. Semua orang bisa menanamnya (hampir semua.. :-) ), artinya mudah di dapatkan setiap orang. Semua orang bisa saja menanam jahe. Siapa yang berani bikin paten jahe? Susah berkembang dari segi bisnis. Bagaimana dengan paten ramuan? Selama barangnya alami khan bisa aja campur sendiri.

Oh ya sebelum lebih jauh baca dulu disclaimer saya - klik disini. Saya bukan siapa-siapa, dan saya nggak anti dengan bisnis kesehatan.

Kapan-kapan saya ceritain lagi detailnya. Ada masukan dari anda?

Tidak ada komentar: